Kamis, Februari 24, 2011

Memilih Pasangan Hidup yang Tepat


  • Mengerti Diri Sendiri
Sangat penting untuk memahami nilai-nilai dan karakteristik diri anda sendiri. Hal-hal yang paling anda sayangi adalah hal-hal yang anda bagi dengan pasangan, seperti sikap anda terhadap anak. Mungkin anda tidak cepat tanggap akan pentingnya mengerti diri sendiri, namun jika sudut pandang anda berdua terhadap sesuatu hal yang besar sudah berbeda, hal itu akan mempersulit negoisasi. Untuk itu masing-masing orang harus mengenali diri sendiri terlebih dahulu, mungkin ada hal-hal kecil yang bisa disesuaikan sehingga hal itu bisa membantu hubungan lebih lancar dan komunikasi yang lebih mudah.
  • Semua bukan Tentang Penampilan
Menarik perhatian agar terlihat lebih cantik bukanlah hal yang paling penting dalam hubungan. Tentu saja segala hubungan memang harus diawali dengan ketertarikan, namun faktor seberapa baik anda bergaul dengan orang tersebut dan juga kecocokan merupakan faktor yang harus diperhatikan untuk sebuah hubungan jangka panjang. Jangan terjebak dalam gairah dengan mengabaikan faktor-faktor itu.
  • Perhatikan Hal-hal Positif
Tanggapan seseorang terhadap kabar baik yang anda bawa juga bisa dipakai sebagai ukuran kecocokan orang itu untuk dijadikan pasangan. Semakin orang itu aktif, nyambung dan antusias terhadap anda, maka besar kemungkinan bahwa hubungan yang anda jalin akan sukses. Ajukan pertanyaan, menunjukan respon positif dan tidak mengabaikan atau mengecilkan berita baik. Ini hal-hal penting untuk membangun keintiman.
  • Hadapi Konflik
Semua hubungan memiliki konflik. Tidak peduli seberapa banyak konflik yang anda miliki, tapi yang penting adalah bagaimana anda bekerja dan menyelesaikannya. Pastikan anda mengetahui dan memperhatikan cara pandang pasangan anda, jangan malah anda tidak memperdulikannya. Jangan masuk ke dalam pola dimana salah satu dari anda menuntut sementara yang lainnya mengalah. Dengan menghadapi masalah, mungkin anda tidak benar-benar menyelesaikan konflik yang ada tetapi anda bisa mengurangi dampak negatifnya.
  • Jangan Berasumsi Apapun
Cobalah untuk tidak membuat asumsi anggapan. Misalnya, jika anda menemukan sebuah perbedaan pendapat, jangan menganggap pasangan anda tidak menyukai Anda. Mereka mungkin sudah mengalami hari yang buruk di tempat kerja, atau tidak cukup tidur malam sebelumnya sehingga konsentrasi mereka pecah. Jangan lupa bahwa ada begitu banyak tekanan di dunia.
  • Anda dapat Menemukan Pasangan yang Sempurna di Mana Saja
Ada banyak tempat dan cara tradisional dimana anda dapat menemukan pasangan yang baik, di universitas, melalui teman dan di tempat kerja. Ada juga cara-cara yang baru, seperti online dating. Anda benar-benar harus terbuka dan menerima bahwa anda bisa menemukan pasangan anda dimanapun, jadi jangan takut untuk mencoba hal-hal baru. Misalnya di situs jejaring sosial, blog, internet dating ataupun yang lain. Jangan takut dengan tanggapan orang, karena pada akhirnya, jika anda berada dalam hubungan bahagia, siapa yang peduli di mana anda menemukan satu sama lain?
Sekedar mengutip, semoga ni postingan dapat bermanfaat sebagai pencerahan kita semua...

Just for Fun aze ....

sumber : http://www.telegraph.co.uk/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Beneran initeh ...

Posting Komentar

 

Only for My Life Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template